martabak

Cari Menu Buka Puasa? Mari Coba “Martabak Boss”…

Bulan Ramadhan telah mulai datang. Salah satu ritual yang lazim dilakukan ketika berpuasa adalah berbuka puasa. Menu berbuka puasa pada umumnya memiliki rasa manis. Salah satu menu yang dapat digunakan untuk berbuka adalah martabak manis.

Menu martabak manis hampir dapat ditemui di sudut-sudut kota besar. Setiap daerah memiliki nama-nama khas untuk martabak yang dijual. Nama-nama seperti “Martabak Bangka” dan “Martabak Bandung” sering dijumpai di pinggir jalan. Satu variasi martabak manis yang dapat dinikmati di Jakarta adalah Martabak Boss.

Kuliner berbahan tepung terigu ini dapat diolah dengan aneka rasa. Ada beberapa yang dicampur dengan adonan pandan, cokelat, ataupun asli dari tepung terigu sendiri. Martabak Boss memiliki variasi menu seperti ovomaltine, toblerone, nutela, duren, original, pandan, nastar, dan cokelat skippy.

Varian martabak rasa ovomaltine berisi taburan keju dan olesan ovomaltine beserta susu kental. Sementara, toblerone berisi keju, kacang dan tentunya cokelat toblerone yang siap meleleh di lidah. Public Relation dari Martabak Boss, Ruthie Pasaribu mengatakan menu varian ovomaltine adalah yang paling banyak dicari oleh pengunjung.

Dengan berjualan di sebuah bekas kontainer bekas yang dicat ulang berwarna kuning, martabak manis ini juga dapat dimakan di tempat. Pengelola juga menyediakan tempat bagi para pengunjung yang ingin makan dengan membuat tempat duduk dan meja. Barang-barang tersebut juga pun dibuat dengan konsep menggunakan barang-barang bekas seperti kayu gulungan kabel dan kaleng cat ukuran besar.

Untuk harga yang ditawarkan di Martabak Boss berkisar dari harga Rp 35.000-Rp 150.000. Jika ingin menambah taburan pada martabak, pengunjung cukup mengeluarkan biaya Rp 2.000-Rp 105.000. Selain martabak manis, Martabak Boss juga menjual kuliner yang juga dapat digunakan sebagai menu berbuka puasa yaitu martabak telur. Harga yang ditawarkan adalah Rp 65.000-Rp 70.000.

Martabak Boss memiliki enam cabang yang terletak di Jakarta dan Tangerang. Masing-masing terletak di Menteng, Bintaro, Panglima Polim, dan Tomang. Martabak Boss mulai buka pada pukul 14.00 WIB untuk cabang Panglima Polim dan cabang lain mulai buka pada pukul 16.00 WIB.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s