succes or failure

5 alasan mengapa semua orang harus mengalami kegagalan sebelum umur 30

Semua orang tahu bahwa kegagalan itu buruk. Bukan rahasia bahwa setiap orang yang sukses saat ini telah/pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Beberapa memilih untuk bermuram durja dan perlahan-lahan membiarkan kegagalan itu menghancurkan mereka, sementara yang lain berjuang melaluinya dan akhirnya mendapatkan keberhasilan. Namun, bagaimana sebenarnya cara “berjuang” melalui kegagalan? Jawabannya adalah hanya dengan mengubah perspektif Anda pada hal-hal itu. Berikut adalah lima alasan mengapa kegagalan Anda tidak seburuk yang Anda pikirkan.

1. Anda harus menyingkirkan kegagalan dari jalan anda.

Semakin tinggi Anda menetapkan tujuan Anda, semakin banyak kesempatan Anda untuk menghadapi kegagalan. Pengalaman ini benar-benar normal dan merupakan bagian dari kehidupan, terutama ketika Anda masih muda. Pada akhirnya, Anda hanya manusia dan kegagalan adalah apa yang membantu mencetak Anda menjadi orang besar dan bijak.

2. Anda benar-benar mendapatkan sesuatu dari itu.

Kebanyakan orang memfokuskan kegagalan mereka pada gagasan bahwa mereka telah kehilangan sesuatu. Jika Anda melihat ini dengan cara yang paling dangkal, mereka benar! Anda mungkin sudah kehilangan uang karena bisnis Anda gagal atau karena kesalahan kritis yang Anda buat. Namun, seperti pepatah lama, “every cloud has a silver lining ” Setiap kali Anda menghadapi kegagalan, pikirkan semua hal yang Anda peroleh dari pengalaman itu – ini dapat mencakup pengalaman berharga yang dapat anda terapkan atau hindari saat bertemu masalah yang sama. Apakah Anda memilih untuk hanya mengatasi kegagalan atau menggunakannya sebagai alat untuk masa depan, itu terserah Anda.

3. kegagalan bisa jadi cerita yang hebat di kemudian hari.

Bagaimana menariknya cerita yang Anda miliki ketika Anda berkata bahwa Anda sudah melalui berbagai kesulitan saat menuju ke atas? Apa yang ditangkap orang-orang adalah semua kesulitan yang Anda lalui adalah jalan menjadi sukses. Tidak semua orang menganggap menjadi kaya dan sukses ditempuh dengan cara mudah, tapi banyak yang dapat membayangkan bahwa sukses diperoleh melalui perjuangan.

4. Ini membuat Anda membumi.

Kegagalan adalah pengingat besar bahwa Anda manusia. Bila Anda terbiasa melihat kemenangan sepanjang waktu, hal ini dengan mudah dapat memberi kabut pada pikiran Anda dan membuat Anda merasa terlalu nyaman. Alih-alih melihat itu dalam cara yang terburuk, anda menganggapnya sebagai “realitas” untuk diri sendiri untuk meningkatkan diri dan melakukan yang lebih baik.

5. Anda akan mendapatkan kesempatan kedua untuk berbuat lebih baik.

Pengusaha yang pernah gagal tidak dilihat sebagai kekurangan oleh para investor. Selama Anda mencoba berusaha di jalur yang sulit, tetap jujur, dan gagal tapi dengan kehormatan, itu dilihat sebagai bekas luka pertempuran, bukan tanda-tanda yg mengisyaratkan investor untuk tidak pernah bekerja sama dengan Anda lagi. Pada akhirnya, 90 persen dari pemula pernah gagal, sehingga Anda dapat melakukan dan merencanakan segalanya dengan benar di dunia tetapi kadang sesuatu tidak berjalan seperti yang kita inginkan. Yang paling penting adalah angkat bokong anda, menjadi orang yang baik dan terus berusaha sampai Anda berhasil.

Sumber : Kaskus

Advertisements

One thought on “5 alasan mengapa semua orang harus mengalami kegagalan sebelum umur 30

  1. Kesuksesan diperlukan kerja keras dan semangat pantang menyerah, tekad yang kuat akan menjadi modal untuk meraih kesuksesan tersebut

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s