Mirny Diamond Mine

Misteri Lubang Neraka MIRNY DIAMOND MINE di Siberia RUSIA

Mirny Diamond Mine merupakan penambangan intan hasil perbuatan manusia terburuk yang pernah ada di dunia.Mirny Diamond Mine berada di lokasinya di Siberia bagian timur, Rusia. Mir Mine (bahasa Rusia: Кимберлитовая алмазная трубка “Мир” Kimberlitovaya Almaznaya Trubka “Mir”; Inggris: kimberlite berlian pipa “Damai”) juga disebut Mirny Punyaku. Tambang dengan ukuran 525 meter (1.720 kaki) dan memiliki diameter 1.200 m (3.900 ft), dan merupakan lubang yang digali terbesar kedua di dunia, setelah Bingham Canyon Mine. Ruang udara di atas tambang ditutup untuk helikopter karena beberapa kejadian di mana mereka tersedot oleh aliran udara ke bawah.

Tambang ditemukan pada 13 Juni 1955 oleh ahli geologi Soviet Yuri Khabardin, Ekaterina Elagina dan Viktor Avdeenko selama Ekspedisi Amakinsky besar di ASSR yakut. Mereka menemukan jejak kimberlite batu vulkanik yang biasanya dikaitkan dengan berlian. Temuan ini adalah keberhasilan pertama dalam mencari kimberlite di Rusia, setelah gagal banyak ekspedisi dari tahun 1940-an dan 1950-an. Untuk penemuan ini, pada tahun 1957 diberi Khabardin Hadiah Lenin, yang merupakan salah satu penghargaan tertinggi di Uni Soviet.

Pembangunan tambang telah dimulai pada tahun 1957 dalam kondisi iklim yang sangat keras. Tujuh bulan musim dingin per tahun membeku tanah ke lapisan es, yang sulit di musim dingin, tetapi berubah menjadi lumpur di musim panas. Bangunan harus flexibel, sehingga mereka tidak akan tenggelam di musim panas, pabrik pengolahan utama harus dibangun di atas tanah 20 km jauhnya dari tambang. Suhu musim dingin yang begitu rendah sehingga ban mobil dan baja akan rusak dan minyak akan membeku. Selama musim dingin, para pekerja menggunakan mesin jet untuk menggali defreeze dan permafrost atau dengan dinamit untuk mendapatkan akses ke kimberlite. Seluruh tambang harus tertutup pada malam hari untuk mencegah mesin dari titik beku.

Pada tahun 1960-an tambang memproduksi 10 juta carats (2 ton) intan per tahun, dimana fraksi yang relatif tinggi (20%) adalah dari kualitas batu permata. Berlian terbesar ditemukan di 23 Desember 1980, itu beratnya 342,5 karat (68 g) dan diberi nama “26 Kongres CPSU” (bahasa Rusia: XXVI съезд КПСС). Operasi tambang terhenti di tahun 1990-an pada kedalaman 340 m setelah lubang bawah menjadi banjir.

Saat ini, tambang ini dioperasikan oleh Alrosa, penghasil berlian terbesar perusahaan di Rusia, dan mempekerjakan 3.600 pekerja. Telah lama diantisipasi bahwa pemulihan permukaan berlian oleh metode konvensional akan jenuh. Oleh karena itu, di tahun 1970-an konstruksi telah dimulai dari jaringan terowongan bawah tanah untuk pemulihan berlian. Produksi berlian oleh metode ini dimulai pada tahun 1999 dan diperkirakan akan berlangsung selama 27 tahun. Perkiraan ini didasarkan pada eksplorasi ke kedalaman 1220 meter. Dalam rangka untuk menstabilkan ditinggalkan lubang utama, bagian dasarnya ditutupi oleh lapisan puing tebal 45 meter.

Sumber : sk-onehot

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s