Identitas Diri

Kenapa Biodata harus mensertakan pendapatan dan expense?

Kopi-Paste.Nih – Pernahkah teman-teman mengisi informasi detail pribadi dan ditanya berapa pendapatan dan expense yang dimiliki setiap bulannya? Pernahkah kita sebelum melakukan pengisian informasi tersebut mencari tau untuk apa sebenernya informasi tersebut harus disertakan?

Banyak cara agar orang mau memberikan informasi detail tersebut, salah satunya adalah dengan melakukan kuis dan memberikan hadiah yang menarik. Beberapa hal yang saya pelajari dengan memberikan informasi tersebut adalah

  1. Sering sekali data tersebut dijadikan informasi untuk jual beli data kepada pihak yang membutuhkan seperti asuransi dan kartu kredit, ya dua institusi ini lebih sering menawarkan fasilitasnya kepada kita, masyarakat umum.
  2. Pinjaman KTA juga sudah sangat sering melakukan kegiatan ini, tanpa sadar nomor pribadi kita dapat sms penawaran? dari mana orang-orang ini memperoleh informasi.
  3. Penipuan, nah ini lebih sering lagi, dengan iming2 hadiah, banyak dari kita yang sudah terjerat dengan sms penipuan ini.
  4. Kejahatan, ini yang lebih parah, tiba-tiba menelphone dan mengatakan saudara, ibu, bapak, anak kita mengalami kecelakanaan dan blalalalalala intinya hanya untuk membuat kita tidak fokus dan akhirnya kejahatan pun terjadi.

Jadi waspadalah, perhatiankan secara detail, apakah kita harus memberikan informasi identitas kita secara lengkap di dunia online ini. semuanya tergantung kita bagaimana menyiasati privasi kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s