Pesawat Hercules

Berita Duka Kembali Mengguncang Dirgantara Indonesia

Kopi-Paste.Nih – Hari selasa 30 Juni 2015 telah terjadi musibah terjatuhnya pesawat Hercules dengan nomor lambung A-1310 itu membawa 101 penumpang dan 12 awak pesawat di Medan, Sumatera Utara.  Dugaan itu diperoleh berdasarkan permintaan pilot untuk kembali ke pangkalan (return to base) beberapa saat setelah lepas landas atau take off dari Lanud Soewondo, Medan.

“Pilot minta kembali, pasti ada sesuatu kerusakan. Namun, pada saat handle kembali, ternyata tidak mampu, hingga terjadi kecelakaan,” kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriyatna, seperti dikutip Tribunnews di Medan, Selasa.

Meski begitu, ia mengatakan, ini baru dugaan. Penyebab jatuhnya pesawat baru bisa dipastikan setelah pemeriksaan lebih lanjut. Saya belum bisa mengonfirmasi kepada mereka-mereka (pihak yang terlibat). Namun, biasanya, bisa kerusakan di salah satu mesin atau (perangkat) hidrolik,” kata dia.

Apa pun penyebab terjadi jatuhnya pesawat yang dibuat pada tahun 1964 ini semoga segera diketahui dan mungkin sudah saatnya melakukan peremajaan alusista udara ini agar kejadian ini tidak terulang kembali sehingga mengorbankan prajurit terbaik bangsa Indonesia.

Atas Tragedi ini Kopi-Paste.Nih mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan semoga seluruh amal korban kecelakaan pesawat ini dapat diterima oleh Tuhan YME dan segala kesalahan yang pernah diperbuat dimaafkan oleh semua pihak.

Sumber : Berbagai artikel

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s