Kendall Jenner saat berpose selfie dengan gaya rambut yang unik.

5 Trik untuk Hasil Foto “Selfie” Terbaik

Kopi-Paste.Nih, Tren foto diri atau selfie tidak hanya digemari oleh para selebriti, namun hampir sebagian wanita di seluruh dunia. Tidak seperti foto dengan pose lainnya, Anda ternyata tidak perlu memiliki penampilan yang fotojenik untuk dapat menghasilkan selfie terbaik. Berlatih dan pupuk rasa percaya diri akan membuat Anda terbiasa melakukan selfie dengan hasil te
rbaik.

Mengutip situs TheRichest, ternyata menghasilkan foto selfie terbaik dapat dipelajari triknya. Berikut beberapa trik yang dapat Anda lakukan:

1. Berpose dengan original dan kreatif
Salah satu foto selfie yang paling disukai di Instagram saat ini adalah foto milik Kendal Jenner yang berbaring mengenakan gaun renda berwarna putih. Rambutnya digerai dengan bentuk menyerupai hati. Dalam foto selfie, penting untuk menampilkan elemen kreatif yang tak terduga. Jangan ragu untuk berinovasi dan berpose dengan cara yang belum pernah terlihat.

2. Pencahayaan terbaik
Pencahayaan yang baik adalah salah satu faktor terpenting untuk memperoleh foto dengan hasil terbaik. Pastikan Anda berdiri menghadap pencahayaan atau berdiri di lokasi dengan pencahayaan terbaik. Hal penting yang harus Anda perhatikan juga adalah jangan berfoto di ruangan berpencahayaan putih seperti lampu neon.

3. Temukan sisi terbaik 
Karena setiap orang memiliki struktur tulang yang berbeda, maka berarti sudut atau angle setiap orang berbeda pula. Anda yang memiliki bentuk wajah oval dapat berfoto dari sisi manapun, khususnya lurus ke depan. Jika wajah Anda berbentuk hati, sebaiknya putar dagu 45 derajat sedikit menjauh dari kamera. Hal yang sama berlaku bagi Anda yang memiliki bentuk wajah kotak dan bulat.

4. Senyum atau tertawa
Berpose dengan senyum atau tawa yang hangat akan memperlihatkan bentuk terbaik wajah Anda. Tersenyum akan membuat setiap orang terlihat menarik. Anda pun akan 10 kali terlihat lebih bahagia dan wajah yang bahagia akan membuat semua orang bahagia pula. Namun, jangan terlalu banyak mengunggah foto dengan pose senyum, beberapa foto saja cukup agar tidak terlihat membosankan.

5. Foto sebanyak mungkin
Jika Anda tidak berhasil melakukan selfie dengan hasil yang bagus, jangan ragu untuk mengulanginya terus-menerus. Jadilah diri Anda sendiri, lepaskan ekspresi Anda, percaya diri, dan jangan sungkan untuk berekspresi.

Sumber : Kompas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s