Lima Orang Yang Masih Hidup Setelah Dieksekusi Mati

Hampir semua orang akan meregang nyawa dengan sukses setelah di eksekusi mati. Namun beberapa fakta unik menyebutkan ada beberapa kejadian luar biasa dengan tidak mati setelah dieksekusi mati.

image
Lima orang yang masih hidup setelah dieksekusi mati

Anna Green
Wanita ini dihukum mati saat usia 22 tahun dengan cara di gantung. Setelah 30 menit, tubuh anna diangkat dan dimasukan ke dalam peti dan diserahkan ke sebuah universitas untuj kebutuhan pendidikan anatomi.
Namun hal unik terjadi, saat peti dibuka ternyata anna didapati masih bernafas. Ia kemudian diberikan minum dan akhirnya hidup kembali. Diakhir hayatnya ia adalah seorang wanita dengan status menikah dan memiliki 3 orang anak. Ia pun menjadi terkenal karena hal tersebut.

John Henry Goorge Lee
John adalah seorang pembantu rumah tangga. Ia dihukum mati setelah dituduh menjadi tersangka dalam pembunuhan majikannya. Ia akan dieksekusi mati dan pada hari penghukumannya, ia dibawa ke lokaso eksekusi dari selnya. Namun kejadian aneh terjadi disini, pintu antara sel dan tempat eksekusi mendadak macet, tidak hanya sekali tapi sampai tiga kali. Ia akhirnya dikembalikan lagi ke selnya, sejak kejadiam itu ia selamat dari hukuman mati dan dirubah menjadi hukuman seumur hidup.

Wiliam Duell
Ia dituduh memperkosa dan membunuh seorang gadis di london. Dalam usianya yang ke 16 tahun, wiliam harus merasakan hukiman mati dari sang hakim. Kisahnya mirip dengan anna, setelah dieksekusi mati, ia dibawa ke sebuah universitas untuk penelitian. Tapi, ternyata seorang petugas di universitas mendapatkan fakta bahwa ia masih hidup. Semakin lama nafasnya semakin panjang dan akhirnya sadar.
Karena kejadian ini, hakim memutuskan merubah hukuman mati william menjadi hukuman kurungan.

Joseph Samuel
Joseph dituduh merampok dan membunuh seorang kaya raya, atas tuduhan tersebut ia dijatuhi hukuman mati oleh hakim. Saat masa penghukumannya ia dibawa ke gerobak eksekusi, kepalanya digantung di tali dan gerobak di tarik.
Namun apa yang terjadi ? Tali itu putus, kedua kali algojo mencoba untuk mengeksekusi namun kali ini kejadiannya adalah tali tersebutslip sehingga kaki joseph menyentuh tanah. Hingga ketiga kalinya, percobaan tetap gagal karena kembali eksekusi putus. Sejak kejadiam itu akhirnya hukumannya diganto menjadi seumur hidup.

Wenseslao Moguel
Ini adalah kejadian paling langka. Moguel adalah terpidana mati yang akan dieksekusi dengan cara ditembak. Eksekutor telah menembak moguel dengan 9 peluru, namun moguel belum juga mati dan akhirnya satu peluru menancap tepat di kepala moguel untuk memastikan kematiannya. Tetapi apa yang terjadi? Dirinya tidak mati malah melarikan diri dan menikmati sisa hidupnya dikampung halaman.

Nah demikianlah beberapa cerita lima orang yang dieksekusi mati namun berhasil menipu malaikat maut, sesungguhnya itulah kehebatan sang illahi, jika belum waktunya seseorang dipanggil ya tidak akan meninggal.

Sumber : Majalah Kereta Api

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s